Ini Dia Poster Musik Termahal di Dunia Seharga Rp.2M

Baru-baru ini sebuah poster festival musik terjual dengan harga fantastis di sebuah toko antik di Los Angeles, Amerika Serikat. Rupanya, poster tersebut merupakan poster lawas hasil rancangan Paul McCartney dan John Lennon untuk sebuah festival musik di Amerika. Poster tersebut terjual seharga USD 175.000 atau sekitar Rp 2 miliar saat dilelang.

Ini Dia Poster Musik Termahal di Dunia Seharga Rp.2M

Lennon dan McCartney berkolaborasi membuat poster tersebut untuk Monterey Pop Festival pada 1967. McCartney sendiri merupakan anggota dewan festival yang menghadirkan nama-nama tenar, seperti Jimi Hendrix dan Janis Joplin.

Poster tersebut bernilai tinggi karena dibuat saat The Beatles tengah mengerjakan album fenomenal Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band. Nama album tersebut juga tertulis di poster. Sebelumnya di tempat yang berbeda, gitar Gibson milik John Lennon yang telah lama hilang berhasil terjual USD 2,4 juta atau sekitar Rp 32,8 miliar. Tidak dipungkiri bahwa semua yang berhubungan dengan The Beatles selalu menjadi incaran penggemar.

Memang Benda-benda bersejarah yang memiliki kaitan dengan orang terkenal dan terbukti kuat kaitannya akan sangat berharga. Di luar sana banyak fans atau kolektor yang akan selalu memburunya. Apalagi jika kondisinya masih bagus dan jumlahnya sangat terbatas, akan meningkatkan harganya.

Dari poster ini juga ada sedikit keanehan seperti banyaknya gambar-gambar mata seperti logo iluminati.. bagi anda penggemar konspirasi Illuminati pasti akan langsung melihat kejanggalan dari poster ini.. tapi ya sudahlah apapun itu tetap poster musik ini adalah suatu barang biasa yang menjadi berharga seiring dengan waktu.

No comments

Advertisement