Street 500, Motor Harley Davidson Termurah khusus Indonesia

Harley-Davidson menghadirkan mogeentry-level terbarunya, Street 500, di Indonesia. Dibekali mesin V-Twin berkapasitas 494cc, moge anyar ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang produk Harley-Davidson lainnya.

Mabua Harley-Davidson (MHD), selaku distributor resmi sepeda motor Harley-Davidson di Tanah Air, akhirnya menghadirkan model terbaru dan menjadi varian Harley-Davidson paling murah, yaitu Street 500.

Model ini diharapkan menjadi pelepas dahaga para konsumen berusia muda dengan karakter menyukai tantangan dan petualangan.




"Model ini sudah ditunggu-tunggu, karena Street 500 sebagai keluarga baru mempunyai harga yang sangat terjangkau dan kompetitif di segmennya, mesin setipe dengan V-Rod membuatnya sangat layak ditunggu. Model ini akan membuka pasar yang lebih luas," ujar Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director MHD, saat peluncuran Harley-Davidson Street 500, di Jakarta, baru-baru ini.

Karena membidik konsumen berusia lebih muda, Street 500 disajikan secara unik dan berbeda dengan model Harley-Davidson lainnya. Menurut Irvino, ada tiga konsep yang dikedepankan oleh Street 500 ini, yakni Urban,Authentic, dan Soul, yang ditujukan bagi penyuka tantangan dan petualang dengan semangat muda.

Adapun yang dimaksud konsep Urban, karena motor ini sangat cocok dikendarai di wilayah perkotaan. Dengan desain ramping, mudah dikendarai, dan mesin tak cepat panas karena dilengkapi dengan watercooling, Street 500 tergolong sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Sedangkan untuk konsep Authentic memiliki arti bahwa motor ini tidak meninggalkan ciri khas Harley-Davidson. Salah satunya adalah tampang klasik dengan tangki bensin ikonik, serta didukung pula oleh tenaga dan suara khas dari mesin keluarga V-Twin Revolution X yang dipakai model V-Rod.

"Sementara untuk konsep Soul, motor ini mempunyai jiwa dan selera para pemiliknya, karena bisa sangat mudah dimodifikasi. Street 500 bisa dioprek-oprek jadi model apa saja sesuai dengan aliran dan gaya yang menampilkan karakter si pemilik," jelas Irvino.

Untuk menekan biaya produksi agar dapat membidik segmen baru, Harley-Davidson merakit Street 500 di India. Moge anyar ini ditawarkan dengan harga terjangkau di Indonesia, yakni Rp.219 juta off the road.

No comments

Advertisement